9:06 AM
0
Fotografi digital akan mudah ketika Anda memiliki banyak cahaya dan kondisi yang ideal. Tapi, seperti yang Anda ketahui, kondisi pencahayaan dalam fotografi digital tidak selalu seperti yang kita inginkan. Dalam fotografi digital penting bahwa kita bekerja dengan cahaya sebanyak mungkin jika tidak hasil yang mengecewakan mungkin terjadi.

Bagaimana untuk mendapatkan foto digital lebih baik dalam kondisi cahaya rendah tanpa perlu menggunakan flash. Ini bisa dilakukan, tapi seperti segala sesuatu dalam fotografi ada kelebihan dan kekurangan.

Lampu kilat adalah solusi terbesar untuk fotografi digital rendah cahaya. Namun masalahnya adalah bahwa tidak semua situasi bisa mendapatkan keuntungan dari menggunakan lampu kilat. Tidak hanya mengganggu "moment" Anda secara sosial dan artistik, namun lampu kilat dapat meratakan gambar digital. Hal ini terutama berlaku untuk flash yang built-in pada kamera digital. Flash Built in pada umumnya memiliki efek pencahayaan subjek Anda di depan saja yang menekan kedalaman dalam foto digital Anda. Ke dalam ini benar-benar dapat mengurangi keindahan subjek Anda dalam fotografi digital Anda.


Low- Light- No- Flash- 1

Hal ini dapat dihindari untuk tingkat tertentu, tergantung pada subjek Anda dan dengan mengamati bagaimana cahaya Anda jatuh. Pelajari cara untuk melihat bagaimana cahaya jatuh di sekitar Anda dan pikiran Anda akan menjadi mahir mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak dengan flash.

Cara yang baik untuk memerangi masalah dalam cahaya rendah, Anda dapat mencoba menggunakan ISO yang lebih tinggi. ISO hanya berarti jumlah sensitivitas cahaya yang jatuh pada sensor Anda. Misalnya mengambil fotografi tradisional sebagai perbandingan untuk fotografi digital. ISO fotografi tradisional akan lebih sensitif Film. ( ISO tradisional bekerja dengan kecepatan film juga.)

Satu-satunya pengaturan kembali di ISO fotografi digital adalah noise. ISO yang adalah sempurna untuk foto belum tentu membawa peningkatan yang signifikan dalam nise Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk mempertajam foto digital Anda.

Ada banyak program perangkat lunak untuk pengurangan noise, sebut saja dua yang baik  "Noise Ninja" atau "Neat Image". Jika Anda tidak mendorong ISO yang lebih tinggi, Anda mungkin menemukan masalah dengan goyangan kamera jika tripod tidak di tangan. Dengan menyesuaikan ISO, Anda akan menemukan noise menjadi lebih baik daripada goyangan kamea. Dalam  fotografi digital Noise adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

Dalam fotografi digital, ISO yang lebih tinggi memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam situasi cahaya rendah. Dalam fotografi tradisional Anda harus mengubah roll film. Dalam fotografi digital ISO memberi Anda kesempatan untuk menyesuaikan pengaturan. Hal ini menguntungkan jika subjek tidak akan tinggal bergerak atau Anda sendiri tidak dapat tinggal selama jangka waktu yang lama.

Saya akan menggunakan contoh lain . Misalnya Anda mengambil gambar digital kubah dalam ruangan, seperti seseorang berbicara, atau memainkan alat musik. Mungkin flash tidak tepat dalam situasi ini. Dalam hal ini (banyak terjadi dalam fotografi digital), anda hanya akan menyesuaikan ISO ke pengaturan yang lebih tinggi. Jika Anda mengatur kamera pada "Auto ISO" kamera digital Anda kemudian akan mendeteksi bahwa ISO yang lebih tinggi diperlukan. Atau Anda dapat mengatur ISO sendiri. Sensitivitas tinggi ini dapat memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan eksposur yang tepat untuk shoot.

Jika ini masih belum tepat, karena foto digital Anda bergoyang dan Anda tidak memiliki tripod, Anda sebenarnya bisa memutuskan atas ISO berikutnya yang kemudian akan memungkinkan Anda untuk memilih kecepatan rana yang lebih cepat.

Berikut ada sedikit tips tambahan:

Ketika Anda benar-benar putus asa dengan cahaya tanpa flash, berikut ini teknik dari beberapa praktisi:
  1. Atur ISO setinggi mungkin
  2. Menembak Apa adanya jika mungkin
  3. Gunakan aperature - dengan prioritas f stop terendah pada lensa tercepat (f1.8 atau lebih rendah jika Anda bisa).
  4. Jika itu masih bermasalah, kecepatan tangan menahan terlalu rendah, mungkin perlu mengatur lagi, dengan meningkatkan kecepatan sedikit, dan kemudian dorong eksposur di posting ( preferablly di RAW ) .
  5. Gunakan berbagai bentuk pengurangan noise untuk membantu.

Dan meskipun lensa cepat bisa sangat mahal, ada yang terjangkau di luar sana, seperti Canon 50mm f1.8 yang $80, atau f1.8 85mm canon USM.

Tip dari Amy Renfrey pada http://digital-photography-school.com

0 comments:

Post a Comment